autoAds

Saturday, September 22, 2012

BRAND NEW DAY

       9 Agustus 2012., awal langkah saya memasuki sebuah tingkatan baru dalam dunia pendidikan yaitu kuliah. Mulai tanggal 9 Agustus, Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) memulai "OSMARU" (kayak MOS), ya benar.., status saya sekarang adalah MahaSiswa.,Mahasiswa s1 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) jurusan Teknik Informatika. Sudah satu bulan ini saya menjadi seorang mahasiswa, dan karena mahasiswa baru (maba) jadi masi banyak acara yang menyita waktu sehingga blog ini sempat vakum.
      Cerita sedikit tentang menjadi mahasiswa,jadi mahasiswa itu bebas, kita bebas mau dengerin dosen nerangin apa nggak, yang penting kalo Ulangan bisa ngerjain, kita bebas mau ikut mata kuliah ato nggak, yang penting data absensi minimal 75%. Bebas itu....nyata....* (*halah malah promosi).
      Merantau di kota orang, kita harus bisa beradaptasi., adaptasi dengan lingkungan kampus., adaptasi dengan panasnya solo, adaptasi dengan orang-orang solo dan adaptasi sama makanan-makanan solo.
      Selain harus adaptasi sama hal baru di atas, kita juga harus adaptasi dengan logat *paling sulit., jadi saya pilih pake bahasa nasional aja, tapi kalo udah mahir sama logat dan bahasanya mending pake bahasa setempat aja .
Walaupun baru 1 bulan aku belajar di UNS tapi udah bisa bikin program sendiri (walaupun programnya masi copo), dan kali ini akan saya uplod salah satu program saya yang berjudul "BERAT BADAN IDEAL". 
      Untuk anak perantauan maupun anak kost, prioritas utama yang dipikirkan adalah makan, terkadang sampe lupa makan karena gada yang ngingetin (*kalo jomblo :p), dan pola makan tersebut sangat mempengaruhi berat badan. Nahh.. program ini dibuat dengan tujuan agar anda bisa mengetahui apakah berat badan anda sudah ideal atau belum., jika sudah yang harus anda lakukan adalah menjaga pola makan anda agar berat badan anda tidak turun atau malah obesitas., dan bagi yang belum ideal (termasuk saya) usahakanlah untuk menambahkan berat badan dengan cara apapun tetapi yang halal dan tidak membahayakan tubuh kita sendiri.

Ini contoh screen shoot program Berat badan ideal



Buat yang mau coba bisa download, linknya ada di bawah ini., ukurannya cuman 27 kb
tunggu program-program saya berikutnya
selamat mencoba :)

Berat Badan Ideal 

Saturday, September 1, 2012

NISAN


Bukan kematian benar menusuk kalbu Keridhaanmu menerima segala tiba Tak kutahu setinggi itu di atas debu Dan duka maha tuan tak bertahta DENGAN MIRAT
Kamar ini jadi sarang penghabisan di malam yang hilang batas
Aku dan engkau hanya menjengkau rakit hitam
‘Kan terdamparkah atau terserah pada putaran hitam?Matamu ungu membatu
Masih berdekapankah kami atau mengikut juga bayangan itu