autoAds

Monday, July 30, 2012

MALAM


Mulai kelam belum buntu malam kami masih berjaga –Thermopylae?- - jagal tidak dikenal ? - tapi nanti sebelum siang membentang kami sudah tenggelam hilang

Sunday, July 29, 2012

DERAI DERAI CEMARA


cemara menderai sampai jauhterasa hari akan jadi malamada beberapa dahan di tingkap merapuhdipukul angin yang terpendam
aku sekarang orangnya bisa tahan
sudah berapa waktu bukan kanak lagi
tapi dulu memang ada suatu bahan
yang bukan dasar perhitungan kini
hidup hanya menunda kekalahantambah terasing dari cinta sekolah rendahdan tahu, ada yang tetap tidak terucapkansebelum pada akhirnya kita menyerah

Saturday, July 28, 2012

HAMPA


kepada sri

Sepi di luar. Sepi menekan mendesak. Lurus kaku pohonan. Tak bergerak Sampai ke puncak. Sepi memagut, Tak satu kuasa melepas-renggut Segala menanti. Menanti. Menanti. Sepi.

Tambah ini menanti jadi mencekik Memberat-mencekung punda Sampai binasa segala. Belum apa-apa Udara bertuba. Setan bertempik Ini sepi terus ada. Dan menanti

Thursday, July 26, 2012

5 TAMAN TERMEGAH DI DUNIA

1. Mohammad Bin Rashid Garden


Mohammad Bin Rashid garden., salah satu taman terbesar di dunia ini terletak di Dubai. Pembuatan taman ini diprakarsai oleh HH Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan menghabiskan dana setidaknya 200 Milyar dirham Uni Emirat Arab. Dalam taman ini terdapat 4 rumah., rumah pertama bernama 'House of Wisdom'., di dalam rumah ini terdapat perpustakaan, taman pengetahuan, kantor organisasi internasional, universitas sains dan sejarah,penginapan dan masjid Sheikh Mohammad. Rumah kedua diberi nama 'House of Humanity' yang merupakan tempat untuk masalah kemanusiaan seperti bantuan kemanusiaan.  Rumah yang ketiga bernama 'House of Nature'., di dalam rumah ini terdapat taman rekreasi, kebun, laboratorium sains, hotel, balai pengobatan herbal dan universitas yang mempelajari tentang alam. Rumah yang terakhir disebut 'House of Commerce'. Di dalam House of Commerce terdapat berbagai bank, tower,dan cabang perusahaan internasional


2. Singapore Botanic Gardens



Singapore Botanic Gardens., taman yang luasnya mencapai 7,5 hektar ini sudah berumur kira-kira 150 tahun., taman ini selain berfungsi untuk beristirahat melepas penat juga berfungsi sebagai media edukasi., karena di taman ini terdapat berbagai tumbuhan yang sangat menakjubkan dari berbagai penjuru dunia., karena itulah taman ini sangat digemari oleh wisatawan asing yang berkunjung bahkan peneliti dari seluruh dunia. Selain berbagai macam tumbuhan yang menarik, di dalam taman ini juga terdapat swam lake(danau angsa),symphony lake(danau simponi) dan air terjun yang mempercantik taman ini.

AKU


Kalau sampai waktuku ‘Ku mau tak seorang kan merayu Tidak juga kau
Tak perlu sedu sedan itu
Aku ini binatang jalang Dari kumpulannya terbuang
Biar peluru menembus kulitku Aku tetap meradang menerjang
Luka dan bisa kubawa berlari Berlari Hingga hilang pedih peri
Dan aku akan lebih tidak perduliAku mau hidup seribu tahun lagi

Tuesday, July 24, 2012

FENOMENA UNIK: BULAN TERBELAH DUA


Apa yang bisa menyebabkan lekukan panjang di Bulan?
Pertama kali ditemukan lebih dari 200 tahun yang lalu dengan sebuah teleskop kecil, rilles (berima dengan pil) muncul di seluruh Bulan.

Tiga jenis rilles sekarang dikenali: rilles berliku-liku, yang memiliki kurva berkelok-kelok banyak, rilles arkuata yang membentuk busur menyapu, dan rilles lurus, seperti digambarkan di atas Ariadaeus Rille. Rilles panjang seperti Ariadaeus Rille memperpanjang selama ratusan kilometer.

Berliku-liku rilles sekarang dianggap sisa-sisa aliran lava kuno, tetapi asal-usul dan linier rilles arkuata masih menjadi topik penelitian. Linear rille atas difoto oleh kru Apollo 10 pada tahun 1969 selama pendekatan bersejarah mereka hanya 14-kilometer di atas permukaan bulan.

Dua bulan kemudian, Apollo 11, banyak pengetahuan diperoleh dari Apollo menggabungkan 10, mendarat di Bulan.

Fenomena bulan terbelah dua

DOA


kepada pemeluk teguh

Tuhanku Dalam termangu Aku masih menyebut namamu

Biar susah sungguh mengingat Kau penuh seluruh

cayaMu panas suci tinggal kerdip lilin di kelam sunyi

Tuhanku

Monday, July 23, 2012

SAJAK PUTIH


Bersandar pada tari warna pelangi Kau depanku bertudung sutra senja Di hitam matamu kembang mawar dan melati Harum rambutmu mengalun bergelut senda
Sepi menyanyi, malam dalam mendoa tiba Meriak muka air kolam jiwa Dan dalam dadaku memerdu lagu Menarik menari seluruh aku
Hidup dari hidupku, pintu terbuka Selama matamu bagiku menengadah Selama kau darah mengalir dari luka Antara kita Mati datang tidak membelah…

AKU BERADA KEMBALI

Saturday, July 21, 2012

FAKTA MENAKJUBKAN DARI UNTA

1. Ketahanan Tubuh


Unta dapat bertahan hidup hingga delapan hari pada suhu lima puluh derajat tanpa makan atau minum. Ketika unta yang mampu berjalan tanpa minum dalam waktu lama ini menemukan sumber air, ia akan menyimpannya.
Unta mampu meminum air sebanyak sepertiga berat badannya dalam waktu sepuluh menit. Ini berarti seratus tiga puluh liter dalam sekali minum;Berlawanan dengan kepercayaan populer, unta tidak menyimpan air dalam punuk mereka. Air disimpan dalam darah mereka yang memungkinkan mereka untuk pergi selama beberapa hari tanpa air atau makanan. Sebuah punuk unta sebenarnya merupakan lemak.

2. Sistem Pencernaan  


Kebanyakan makanan di gurun pasir adalah kering dan berduri. Namun sistem pencernaan pada unta telah diciptakan sesuai dengan kondisi yang sulit ini. Gigi dan mulut binatang ini telah dirancang untuk memungkinkannya memakan duri tajam dengan mudah.Perutnya memiliki disain khusus tersendiri sehingga cukup kuat untuk mencerna hampir semua tumbuhan di gurun pasir.

Friday, July 20, 2012

5 TEMPAT UNIK DAN MISTERIUS DUNIA

Banyak tempat yang meninggalkan mesteri dan belum bisa dipecahkan. Bahkan tempat tersebut sulit diikuti nalar manusia. Tak sedikit ilmuan yang melakukan penelitian terhadap tempat tersebut untuk mengungkap misteri tersebut. Hasilnya misteri itu tetap menjadi misteri, dan inilah 5 tempat misterius nan aneh di dunia:


1. Rio Tinto


Kawasan Rio Tinto terletak di bagian selatan hingga barat Spanyol yang berasal dari pegunungan Sierra Morena, Andalusia. Penambangan di daerah yang sebagian besar berupa sungai ini sudah dilakukan sejak zaman kuno, sehingga banyak mineral ditemukan di dalam air, terutama besi yang membuat air menjadi berwarna merah. Bahkan beberapa bakteri menikmati hidup di sana, “mengekploitasi” besi. Keanehan sungai ini besaral dari tingkat keasaman tinggi yang membuat beberapa ilmuwan mengatakan Rio Tinto sangat mirip dengan air bawah tanah Planet Mars. Kawasan pertambangan Rio Tinto sudah tidak bisa ditinggali lagi. Tak ada sumber kehidupan. Air sudah tercemar berat, berwarna kemerahan dengan tingkat keasaman sangat rendah PH 1.7-2.5, dari PH normal 7. Kandungannya sarat dengan metal berat.



                      

                      
                      

Rio Tinto (sumber Foto : www.bestourism.com)





2. Fly Geyser


Air mancur panas (Geyser) dekat Gerlach, Nevada terbilang aneh karena tidak diketahui bagaimana bisa terbentuk. Bahkan saat Geyser menyembur ke udara mencapai ketinggian 3 meter. Lebih menarik lagi Geyser ini terletak di area pribadi, sehingga tak seorang pun bisa menikmatinya dari dekat. Sang pemilik, Bill Spoo menolak kawasan “misterius” yang dimilikinya dikomersilkan. Pemandangan indah dan aneh tersebut hanya untuk dirinya. Peneliti dan fotografer harus beberapa minggu membuat jadwal sebelum melakukan kunjungan ke Fly Geyser.
                      

(sumber foto : photography.nationalgeographic.com


                       

(sumber : en.wikipedia.org)

Thursday, July 19, 2012

TOP 10 MAINAN TERMAHAL DUNIA

Mainan adalah benda yang dipakai untuk bermain (anak kecil juga tau! ). Mainan biasanya dihubungkan dengan anak-anak atau juga binatang. Anjing dan kucing sebagai contoh, senang memainkan benda-benda yang mereka temukan sebagai mainan. Mainan umumnya diberikan tatkala anak-anak merayakan ulang tahunnya atau kenaikan kelas. Ada beberapa mainan yang dimaksudkan hanya untuk dijadikan koleksi saja, bukan untuk dimainkan.

Setiap anak suka mainan yang mana sebagai orang tua haruslah pandai-pandai untuk memilih dan memberikan mainan yang tepat untuk mereka sesuai usia, juga harga mainan tersebut. Mendingan cek isi dompet dulu gan.


10. Barbie
                                                                   Barbie ini didesain oleh De Beers. Pada gaunnya terdapat 160 berlian. Boneka Barbie yang diciptakan satu-satunya pada tahun 1999 untuk memperingati 40 tahun kelahirannya dihargai hingga $85,000.00 USD. Sementara boneka Barbie buatan tahun 1959 dengan kondisi wahid harganya mencapai $8,000.00.


9. Matchbox car
                            
Sedan berkelir hijau ini adalah Opel Diplomat buatan 1966. Jumlah terbatas yang dipamerkan untuk dijual ini harganya $9,000 USD. Padahal harga waktu mainan ini diluncurkan pertama kali adalah 48 sen.


8. Toy gun
                            
Pencinta airsoft pasti tau banget sama mainan yang ini. American Mini-gun kaliber 6mm, Magazine-nya mampu memuat 3000 peluru.
Peluru "BB Bullets"nya (BB di sini bukan Buka-bukaan loooh ) berbahan baja dengan ukuran 6mm mampu merontokkan kaca dengan ketebalan satu inci hingga tidak menyisakan apa pun.
Kalo agan udah ngeluarin senjata ini maka kompetitornya yang bikinan Jepang merk Mar** itu mah minggir.... Senjata dengan kode M134 ini harga bekasnya aja mencapai lebih dari $9,000.

Wednesday, July 18, 2012

KRAWANG-BEKASI


Kami yang kini terbaring antara Krawang-Bekasi tidak bisa teriak “Merdeka” dan angkat senjata lagi. Tapi siapakah yang tidak lagi mendengar deru kami, terbayang kami maju dan mendegap hati ?
Kami bicara padamu dalam hening di malam sepi Jika dada rasa hampa dan jam dinding yang berdetak Kami mati muda. Yang tinggal tulang diliputi debu. Kenang, kenanglah kami.
Kami sudah coba apa yang kami bisa Tapi kerja belum selesai, belum bisa memperhitungkan arti 4-5 ribu nyawa

FAKTA UNIK BULAN RAMADHAN

Bulan Ramadhan yang penuh rahmat akan segera tiba., semua muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh., dan selama bulan penuh berkat itu kita akan melihat berbagai keunikan yang mungkin belum 
1. Masjid Penuh Sesak di 10 hari pertama Bulan Ramadhan.


Ini adalah pemandangan yang sangat gampang kita temukan di masjid manapun di Indonesia. Dan di akhir bulan Ramadhan (terutama 1 minggu terakhir), masjid-masjid menjadi sepi senyap. Padahal, bonus terbesar bulan Ramadhan (lailatul Qadr) ada pada akhir bulan Ramadhan.
2. Tayangan Televisi dengan nuansa Islam

Nonton aja deh tiap sahur atau menjelang buka puasa, banyak acara televisi mulai dari kuis sampai sinetron dengan nuansa Islam. Mungkin, stasiun televisi mendapat banyak rejeki dari program-program tersebut dan esensi untuk masyarakat sangat kurang dirasakan.

Tuesday, July 17, 2012

CINTAKU JAUH DI PULAU

Cintaku jauh di pulau, gadis manis,
sekarang iseng sendiri
Perahu melancar,bulan memancar, di leher kukalungkan ole-ole buat si pacar
Angin membantu, laut terang, tapi terasa aku tidak ‘kan sampai padanya.

Di air yang tenang, di angin mendayu, di perasaan penghabisan segala melaju Ajal bertakhta, sambil berkata: “Tujukan perahu ke pangkuanku saja,”

Amboi! Jalan sudah bertahun ku tempuh! Perahu yang bersama ‘kan merapuh! Mengapa Ajal memanggil dulu Sebelum sempat berpeluk dengan cintaku?!Manisku jauh di pulau, kalau ‘ku mati, dia mati iseng sendiri.

MISSING LINK TEORI DARWIN


Nama Charles Darwin tidak asing lagi bagi telinga kita. Dalam Origin of Species-nya tahun 1859 yang sangat populer merombak pemikiran dunia tsb. Semua kehidupan di muka bumi di jejak ulang baik itu primata, mamalia, vertebrata hingga ke bentuk kehidupan paling sederhana yang di asumsikan sudah ada milyaran tahun lalu.
Namun seiring dengan bertambahnya penemuan fosil-fosil disana-sini bertambahlah kebingungan para ilmuwan. Mrk berkesimpulan bentukawal species manusia berawal di Asia sejak 500.000 ribu tahun yang lalu. Penemuan di Afrika Timur membawa tambahan informasi bahwa transisi dari bentuk tersebut kebentuk kera yang menyerupai manusia (homonids) terjadi pada 14 juta tahun yang lalu. Dan baru setelah melewati proses sangat lamban 11 juta tahun kemudian muncul bentuk yang layak diklasifikasikan sebagai Homo.

Jenis pertama dlm klasifikasi ini adalah Advanced Australophitecus dari Afrika sekitar 2 juta tahun yang lalu. Setelah sekitar 1 juta tahun baru muncul Homo Erectus dan ditambah lagi 900.000 tahun (50.000 SM) barulah muncul jenis manusia primitive pertama yaitu, Neanderthal. Yang perlu dicatatadalah perkakas primitive seperti batu tajam yang dipergunakan Advanced Australophitecus dan Neandertha berbentuk hamper mirip, padahal rentang waktu amsa antara kedua jenis tersebut adalah 2 juta tahun. Artinya selama rentang masa itu perkembangan peradaban dan intelektualitas berjalan dalam percepatan yang sangat lambat.

Lalu secara mendadak dan tiba-tiba 35.000 tahun lalu muncul suatu species baru yaitu Homo Sapiens (manusia berfikir) di wilayah Mediterania, setelah punahnya species Neanderthadengan sebab yang diperkirakan oleh para ahli akibat kondisi iklim yang memburuk pada waktu itu. Species baru ini yang disebut Homo Sapiens atau Cro Magnon sudah memiliki bentuk fisik seperti kita sekarang ini, dan memiliki peradaban yang lebih maju dibandingkan species sebelumnya. Mrk hidup di gua-gua, sudah mengenal pakaian dan perkakas yang lebih halus dan fungsional yang dibuat dari kayu dan tulang. Lukisan2 yang ditemukan di dinding2 gua tsb menunjkan bahwa mereka sudah memiliki cita rasa seni, emosi dan religi.

Monday, July 16, 2012

15 HP UNIK DAN CANGGIH

 HP sudah bukan barang yang WOW lagi di indonesia., setiap orang dari berbagai kelas sosial dapat memiliki sebuah Hand Phone.., tapi perkembangan teknologi semakin pesat., dan berikut ini beberapa HP unik dan canggih yang akan memebuat anda berkata............ WOW!!


1) Solar-Powered Leaf Phone Charges on the Go

                   

Desainer Seungkyun Woo dan Junyi Heo terinspirasi oleh fotosintesis. The Leaf Cellphone adalah ponsel yg dpt dipakai gelang yang terakumulasi daya dari sel surya pada panel depan. Sebagai cadangan, juga dapat diisi ulang dengan listrik.


2) Mechanical Mobile Spin Finger Phone


               

Perancang Mikhail Stawsky datang dengan Mobile Mekanikal, telepon cellular yang dapat diisi ulang dengan diputar di jari Anda.

Sunday, July 15, 2012

SENJA DI PELABUHAN KECIL

buat: Sri AjatiIni kali tidak ada yang mencari cinta di antara gudang, rumah tua, pada cerita tiang serta temali. Kapal, perahu tiada berlaut menghembus diri dalam mempercaya mau berpaut 

TEKNOLOGI TERKECIL DI DUNIA


   1. KAMERA TERKECIL 


                                 
 
Inilah kamera digital terkecil di dunia. Dengan ukuran hanya 2,5 sentimeter saja, benda ini mungkin terlihat seperti sebuah replika dari kamera.Dari tampilan, kamera digital yang berada dibawahlisensi perusahaan asal Amerika bernamaHammacher Schlemmerini ini memang tampak tidak memungkinkan untuk dapat diandalkan mengabadikan momen-momen spesial sobat.
Selain memiliki keunikan atau kelebihan karena ukurannya yang super mungil, kamera digital ini memiliki kelebihan lain yang tidak bisa dipandang sebelah mata karena ukurannya. Karena kamera digital ini dilengkapi dengan kamera dua megapiksel, dapat merekam video, dapat mengambil gambar JPEG dengan resolusi 1.600 x 1.200 dan dilengkapi dengan autofocus. Tentu sebuah kemampuan luar biasa untuk kamera yang hanya seberat 28 gram. Selain itu, sobat juga dapat menghubungkan kamera terkecil di dunia ini ke komputer melalui kabel USB, sama seperti peralatan fotografi lainnya.

Meskipun ukurannya hanya sebesar kelereng dan bahkan tidak lebih besar dari ujung jari, kamera yang dibuat di New York dan dibanderol seharga USD99,95 atau sekira Rp897 ribu ini mampu bekerja dengan baik. Sebuah kemampuan yang tidak bisa dipandang enteng oleh pesaingnya yang notebene berukuran lebih besar. Sangat cocok buat sobat yang hobi fotografi.

Saturday, July 14, 2012

SAJAK SEBATANG LISONG

menghisap sebatang lisong
melihat Indonesia Raya
mendengar 130 juta rakyat
dan di langit
dua tiga cukung mengangkang
berak di atas kepala mereka

matahari terbit
fajar tiba
dan aku melihat delapan juta kanak - kanak
tanpa pendidikan

aku bertanya
tetapi pertanyaan - pertanyaanku
membentur meja kekuasaan yang macet
dan papantulis - papantulis para pendidik
yang terlepas dari persoalan kehidupan

delapan juta kanak - kanak
menghadapi satu jalan panjang
tanpa pilihan
tanpa pepohonan
tanpa dangau persinggahan
tanpa ada bayangan ujungnya
..........................

YANG TERAMPAS DAN YANG PUTUS


kelam dan angin lalu mempesiang diriku, menggigir juga ruang di mana dia yang kuingin, malam tambah merasuk, rimba jadi semati tugudi Karet, di Karet (daerahku y.a.d) sampai juga deru dingin

aku berbenah dalam kamar, dalam diriku jika kau datang dan aku bisa lagi lepaskan kisah baru padamu; tapi kini hanya tangan yang bergerak lantangtubuhku diam dan sendiri, cerita dan peristiwa berlalu beku

10 FAKTA UNIK MATA MANUSIA DAN CARA MENJAGANYA

Mata adalah alat penglihatan manusia yang berharga., anugrah tak ternilai dari Sang Pencipta ini memungkinkan kita untuk melihat berbagai macam bentuk kebesaran-Nya., mata kita bisa melihat keindahan alam semesta., membedakan mana yang tepat dan yang kurang tepat dan terkadang mata adalah cerminan diri kita., sudah lama kita melewati hidup dengan kedua mata kita.,tapi apakah anda sudah betul-betul mengenal mata anda?

Friday, July 13, 2012

W.S Rendra


Nama            : WS Rendra
Nama Lengkap: Willibrordus Surendra Broto Rendra
Lahir   : Solo, 7 Nopember 1935
Agama: Islam
Istri    : Ken Zuraida
Pendidikan:

MALAM DI PEGUNUNGAN


Aku berpikir: Bulan inikah yang membikin dingin,
Jadi pucat rumah dan kaku pohonan?
Sekali ini aku terlalu sangat dapat jawab kepingin:
Eh, ada bocah cilik main kejaran dengan bayangan!

CHAIRIL ANWAR



Nama                       : Chairil Anwar
Tempat,Tanggal lahir  : Medan, 26 Juli 1922
Ayah  : Toeloes
Ibu    : Saleha
Istri   : Hapsah Wiraredja
Anak  : Evawani Alissa
Wafat :  28 April1949
Pendidikan : 

2012 BELUM KIAMAT

Mungkin pembaca sekalian udah tau mengenai kisah JOHN TITOR si penjelajah waktu dari tahun 2036., seorang tentara Amerika yang mengaku mengemban misi ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia yaitu IBM 5100 untuk menyelesaikan masalah komputer UNIX di masanya. Sebelum kembali ke masanya, John titor singgah di tahun 2000(November)-2001 untuk memperingatkan orangtuanya akan bahaya-bahaya masa depan, Sebelum kembali ke masanya tanggal 21 Maret 2001, dia telah memberikan banyak informasi di sebuah forum., selain informasi john titor juga memberikan beberapa prediksi tentang masa depan

Thursday, July 12, 2012

DUNIA PARALEL, KEMBAR TAPI TAK SAMA

Dulu waktu masi SMA pernah diajarin tentang 'PELUANG', masi pada ingat kan? contoh yang paling sederhana adalah kita melempar sebuah uang koin maka peluang kejadiannya adalah setengah untuk masing-masing muka (garuda dan angka)., lalu yang terjadi di dunia kita misalnya adalah garuda yang muncul.., lalu bagaimana dengan 'angka' nya? percayakah anda bahwa di dunia kita yang lain bukan 'garuda' yang muncul tetapi 'angka'.., untuk mendukung hal tersebut silahkan baca dulu tulisan ini...

Wednesday, July 11, 2012

MEGA KARYA GEOGLIF


Setelah 'Crop Circle' booming, kini penulis akan memperkenalkan istilah baru kepada anda semua yaitu 'Geoglif'. Sebenarnya apa itu Geoglif ? Jadi geoglif itu adalah gambar di permukaan bumi, kanvasnya aja permukaan bumi,sudah pasti gambar yang dihasilkan sangat besar kaya crop circle gitu dah. Tapi kenapa istilah ini tidak se-booming Crop Circle., itu mungkin karena tempat ditemukannya gambar-gambar ini belum mendunia seperti halnya crop circle., geoglif hanya ditemukan di satu tempat di daerah Peru, tepatnya di Nazca. Nazca sendiri terletak di selatan Peru, 400 kilometer dari Ibukota negara itu, Lima, dan oleh karena itu gambar-gambar ini disebut juga Garis-Garis Nazca. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak tulisan berikut ini....

Tuesday, July 10, 2012

PENERIMAAN


Kalau kau mau kuterima kau kembali Dengan sepenuh hati
Aku masih tetap sendiriKutahu kau bukan yang dulu lagi Bak kembang sari sudah terbagi
Jangan tunduk! Tentang aku dengan berani
Kalau kau mau kuterima kembali Untukku sendiri tapi
Sedang dengan cermin aku enggan berbagi.

PERSETUJUAN DENGAN BUNG KARNO


Ayo ! Bung Karno kasi tangan mari kita bikin janji Aku sudah cukup lama dengan bicaramu dipanggang diatas apimu, digarami lautmu Dari mulai tgl. 17 Agustus 1945 Aku melangkah ke depan berada rapat di sisimu Aku sekarang api aku sekarang laut

Bung Karno ! Kau dan aku satu zat satu urat Di zatmu di zatku kapal-kapal kita berlayar Di uratmu di uratku kapal-kapal kita bertolak & berlabuh

PRAJURIT JAGA MALAM


Waktu jalan. Aku tidak tahu apa nasib waktu ? Pemuda-pemuda yang lincah yang tua-tua keras, bermata tajam Mimpinya kemerdekaan bintang-bintangnya kepastian ada di sisiku selama menjaga daerah mati ini
Aku suka pada mereka yang berani hidup Aku suka pada mereka yang masuk menemu malam Malam yang berwangi mimpi, terlucut debu…… Waktu jalan. Aku tidak tahu apa nasib waktu !

15 FAKTA OTAK MANUSIA DAN CARA MENGOPTIMALKANNYA


Otak (bahasa inggrisencephalon) adalah pusat sistem saraf (bahasa inggriscentral nervous system, CNS) pada vertebrata dan banyak invertebrata lainnya.
Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar, gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Otak manusia bertanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan dan pemikiran manusia

Inilah 15 fakta yang luar biasa mengenai otak manusia:

Monday, July 9, 2012

PENEMUAN TERBARU HIGGS BOSON SANG "PARTIKEL TUHAN"

Baru-baru ini para ilmuan di seluruh dunia tengah digemparkan dengan penemuan sebuah partikel yang konsisten dengan Higgs Boson atau sering disebut-sebut sebagai Partikel Tuhan., penemuan yang terjadi pada hari Rabu (4/7/2012) kemarin ini disambut gembira oleh seluruh ilmuan dunia.., tak terkecuali Stephen Hawking,ia memberi ucapan selamat kepada Peter Higgs, ilmuwan Inggris yang merumuskan keberadaan Higgs Boson.
Tetapi selagi para ilmuan dan beberapa pihak sedang bergembira menyongsong penemuan ini., kita (saya pribadi) malah sedang sibuk mengernyitkan dahi karena tidak tahu apa itu Higgs Boson Sang Partikel Tuhan.
Tapi tenang aja buat para pembaca yang belum tahu tentang Higgs Boson karena tulisan ini akan membahas secara detail tentang Partikel Tuhan ini. 

cek it dot :D


Sunday, July 8, 2012

KEBERADAAN MUTAN DI DUNIA NYATA

Kalo para pembaca yang berbahagia sekalian pernah nonton X-Men pastinya udah pada tau apa itu MUTAN, ya bener banget.., definisi MUTAN adalah makhluk hidup yang mengalami mutasi.., terus apa itu mutasi?
Mutasi adalah perubahan yang terjadi pada bahan genetik (DNA maupun RNA), baik pada taraf urutan gen (disebut mutasi titik) maupun pada taraf kromosom (aberasi)
Mutasi terjadi pada frekuensi rendah di alam, biasanya lebih rendah daripada 1:10.000 individu. Mutasi di alam dapat terjadi akibat zat pembangkit mutasi (mutagen, termasuk karsinogen), radiasi surya, radioaktif, sinar ultraviolet, sinar X, serta loncatan energi listrik seperti petir
Semua makhluk hidup bisa mengalami mutasi termasuk kita., satu fakta baru menyatakan bahwa kita juga termasuk ke dalam golongan mutan, kenapa demikian?.....karena menurut penelitian para ahli yang membandingkan gen seorang anak dengan gen kedua orang tuanya, secara rata-rata seorang anak manusia mempunyai 60 gen baru yang tidak dimiliki kedua orang tuanya. Tetapi perubahan itu tidak dapat diamati langsung dalam generasi yang tidak berbeda jauh., jadi walaupun kita juga sebenarnya mengalami mutasi tetapi kita belum bisa disebut sebagai seorang dari sepuluh ribu individu yang beruntung. 
Inilah beberapa manusia yang mengalami mutasi yang saya pribadi mengatakan menakjubkan atau extrem yang ada atau pun yang pernah ada di dunia. 


1. Laura Castro adalah gadis berusia 14 tahun yang awalnya terlahir normal, namun ketika usia 10 tahun keanehan mulai terjadi pada matanya warna bola matanya berubah menjadi putih semua, tentu saja ini berpengaruh besar pada penglihatannya dia bisa melihat tembus pandang, dia bisa melihat benda-benda yang ada di balik tembok beton, kayu, kertas dan baja. 

Saturday, July 7, 2012

: PEMBUATAN MESIN WAKTU : PROYEK TERBESAR DALAM SEJARAH

Pernah dengar "traversable wormholes" atau "lorong waktu" ? Atau pernah lihat film-film fiksi ilmiah yang menggambarkan tokoh-tokohnya yang bisa melompat ke masa lalu atau bahkan ke masa depan ? Nah, secara teori, hal itu bisa menjadi kenyataan, setidaknya berlandaskan pada teori relativitasnya Einstein. Praktisnya, mungkin tidak lama lagi kita akan melihat mesin akselerator partikel paling powerful di dunia - melepaskan energi besar, mampu mendistorsi tidak hanya ruang (seperti halnya distorsi gravitasi di tempat-tempat di bumi), tapi juga WAKTU !. Inliah mesin "Large Hadron Collider (LHC)" milik CERN yang saat ini dianggap sebagai mesin waktu paling pertama dibuat dalam sejarah umat manusia. 
                    


Menurut penelitian yg dipublikasikan oleh Irina Arefieva dan Igor Volovich,"Dalam relativitas umum, waktu digambarkan dalam kurva ruang-waktu berawal dari masa lalu ke masa depan. Tetapi adakalanya kurva tersebut akan berpotongan, seperti kurva tertutup, yang diinterpretasikan sebagai sebuah mesin waktu - sekaligus memunculkan kemungkinan perjalanan waktu (time travel).

FAKTA MENAKJUBKAN DARI LUAR ANGKASA

1. Venus, Sang Dewi Cinta, adalah planet yang paling terang di tata surya kita.


2. Meskipun berukuran dan mempunyai gaya gravitasi yang sama dengan Planet Bumi, Atmosfer Venus penuh dengan asam sulfur yang mematikan.


3. Tertutupi oleh lapisan tipis batu-batuan, Merkurius adalah sebuah bola besar yang terbuat dari besi dan mempunyai gaya tarik yang kuat untuk planet seukurannya.


Friday, July 6, 2012

ANUNNAKI, PLANET X (NIBIRU) DAN KIAMAT


Isitilah Annunaki sendiri bisa dilacak jauh sampai pada peradaban Sumeria sebuah peradaban kuno di Irak bagian selatan yang terhitung sangat maju pada zamannya, berdiri sekitar tahun 6000 Sebelum Masehi. Ini adalah nama dewa yang dipuja di peradaban Sumeria, Akkadia dan Babilonia
Bangsa Sumeria menyimpan sebuah catatan sejarah yang mengisahkan mengenai para dewa yang mereka beri nama Annunaki [Annunaki berarti "para pengawas" dalam bahasa Sumeria]. Dikisahkan Annunaki ini adalah para Dewa yang tinggal di sebuah tempat yang jauh di langit, yang menurut catatan para Sumerian tempat itu bernama Nibiru, tempat dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, namun yang pada akhirnya menghabiskan seluruh sumber daya alamnya sehingga para Annunaki ini terpaksa menjelajahi langit untuk mencari sumber daya baru [ada pula yang menyebutkan, bahwa pesawat mereka ini terjatuh tepat di teluk Persia ].
Fisik Anunnaki
Bandingkan manusia gua (Neanderthal) dengan manusia modern. Di mana bedanya secara fisik? Banyak sekali. Manusia modern (kita) memiliki fisik yang lebih estetik (indah) dan halus dibandingkan manusia gua. Dan itu hasil perpaduan DNA Anunnaki dengan kita.
Bangsa Anunnaki sendiri memiliki ciri-ciri fisik :
  • Tinggi rata-rata 7-8 kaki (3 meter)
  • Kulit putih
  • Rambut pirang (blonde) atau merah (brunette) dan bermata biru
Makanya kulit putih sejak jaman dulu identik dengan “kasta lebih tinggi” atau “dianggap lebih estetik”, karena masih menganut standar patokan Anunnaki. Bangsa Kaukasia (kulit putih-pirang-mata biru) memiliki paling banyak ciri-ciri fisik Anunnaki. Ini bisa dilihat dari golongan darah mereka, yaitu Rhesus negative.
Penciptaan Manusia

Thursday, July 5, 2012

TATA SURYA DAN ASAL USULNYA

sesuatu yang menarik adalah sesuatu yang belum kita ketahui seluruhnya dan salah satu tempat yang masih banyak sekali menyimpan misteri adalah tempat dimana bumi kita "tinggal" yaitu Luar Angkasa., dalam tulisan ini akan saya berikan ulasan sedikit mengenai tempat tinggal bumi kita dan asal usulnya.., cek it dot...




Tata Surya adalah kumpulan benda langit yang terdiri atas sebuah bintang yang disebut Matahari dan semua objek yang terikat oleh gaya gravitasinya. Objek-objek tersebut termasuk delapan buah planet yang sudah diketahui dengan orbit berbentuk elips, lima planet krdil/katai, 173 satelit alami yang telah diidentifikasi, dan jutaan benda langit (meteor,asteroid,komet) lainnya.


Berdasarkan jaraknya dari Matahari, kedelapan planet Tata Surya ialah Merkurius (57,9 juta km), Venus (108 juta km), Bumi (150 juta km), Mars (228 juta km) [merupakan planet bagian dalam], Yupiter (779 juta km), Saturnus (1.430 juta km), Uranus (2.880 juta km), dan Neptunus (4.500 juta km). Sejak pertengahan 2008, ada lima objek angkasa yang diklasifikasikan sebagai planet kerdil. Orbit planet-planet kerdil, kecuali Ceres, berada lebih jauh dari Neptunus. Kelima planet kerdil tersebut ialah Ceres (415 juta km. di sabuk asteroid; dulunya diklasifikasikan sebagai planet kelima), Pluto(5.906 juta km.; dulunya diklasifikasikan sebagai planet kesembilan), Haumea (6.450 juta km), Makemake (6.850 juta km), dan Eris (10.100 juta km).


itulah tata surya kita.., tetapi pertanyaannya sekarang adalah "kok bisa ada tata surya ya?" Nah menurut para ilmuan ada sedikitnya 6 hipotesis/teori mengenai asal usul tata surya yang akan dijelaskan di bawah ini..


1. HIPOTESIS NEBULA