autoAds

Thursday, July 26, 2012

5 TAMAN TERMEGAH DI DUNIA

1. Mohammad Bin Rashid Garden


Mohammad Bin Rashid garden., salah satu taman terbesar di dunia ini terletak di Dubai. Pembuatan taman ini diprakarsai oleh HH Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan menghabiskan dana setidaknya 200 Milyar dirham Uni Emirat Arab. Dalam taman ini terdapat 4 rumah., rumah pertama bernama 'House of Wisdom'., di dalam rumah ini terdapat perpustakaan, taman pengetahuan, kantor organisasi internasional, universitas sains dan sejarah,penginapan dan masjid Sheikh Mohammad. Rumah kedua diberi nama 'House of Humanity' yang merupakan tempat untuk masalah kemanusiaan seperti bantuan kemanusiaan.  Rumah yang ketiga bernama 'House of Nature'., di dalam rumah ini terdapat taman rekreasi, kebun, laboratorium sains, hotel, balai pengobatan herbal dan universitas yang mempelajari tentang alam. Rumah yang terakhir disebut 'House of Commerce'. Di dalam House of Commerce terdapat berbagai bank, tower,dan cabang perusahaan internasional


2. Singapore Botanic Gardens



Singapore Botanic Gardens., taman yang luasnya mencapai 7,5 hektar ini sudah berumur kira-kira 150 tahun., taman ini selain berfungsi untuk beristirahat melepas penat juga berfungsi sebagai media edukasi., karena di taman ini terdapat berbagai tumbuhan yang sangat menakjubkan dari berbagai penjuru dunia., karena itulah taman ini sangat digemari oleh wisatawan asing yang berkunjung bahkan peneliti dari seluruh dunia. Selain berbagai macam tumbuhan yang menarik, di dalam taman ini juga terdapat swam lake(danau angsa),symphony lake(danau simponi) dan air terjun yang mempercantik taman ini.

3. The garden at the Palace of Versailles



Taman yang dibuat oleh King Louis XIV ini merupakan desain dari Andre Le Notre asal Perancis. Dalam taman ini terdapat berbagai macam kolam, air mancur dan pepohonan. Taman dan tempat berdirinya taman ini dinobatkan sebagai situs warisan peniggalan sejarah di tahun 1979. Tempat berdirinya taman ini juga dikenal dengan 'Village of Love' dan termasuk di dalamnya antara lain Istana Versailles, tempat peristirahatan raja, kolam, penggilingan kopi dan rumah sang ratu.


4. Jason deCaires Taylor’s underwater sculpture garden


Kita telah membahas berbagai macam taman yang indah dan bernilai sejarah., sekarang kita akan membicarakan tentang taman bawah laut yang tidak kalah cantiknya. Taman ini berada di pesisir Grenada, Jason deCaires Taylor’s underwater sculpture garden adalah sebuah contoh dari kreativitas dan kemegahan tingkat tinggi. Patung-patung yang menyerupai manusia ini dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan untuk mencegah kerusakan karang laut. Bahan yang digunakan untuk membuat patung-patung tersebut adalah semen khusus yang mana semen tersebut 10 kali lebih keras dibanding semen biasa dan tidak mengancam kehidupan biota bawah laut.

5. The gardens at The Vatican


Taman ini terletak di tengah-tengah kita Roma dan menjadi simbol keagamaan dari Roman Catholic Church. Kubah Basilika berdiri megah di tengah taman yang menambah keelokan taman ini. Tempat ini telah menjadi tempat meditasi para paus dari tahun 1279. Taman indah ini dikenal dengan keindahan, arsitektur dan kesuciannya


sumber

No comments:

Post a Comment